PM Madagaskar Mengundurkan Diri

Senin, 04/06/2018 19:20 WIB

Jakarta - Perdana Menteri Madagaskar Olivier Mahafaly Solonandrasana mengumumkan pengunduran dirinya Senin pagi waktu setempat setelah keputusan Mahkamah Konstitusi Tinggi pekan lalu yang memintanya untuk mengundurkan diri dalam tujuh hari.

"Saya mengundurkan diri dari jabatan saya dengan bebas tanpa masalah. Saya akan mengirim kepada Presiden Hery Rajaonarimampianina pengunduran diri saya," kata perdana menteri dalam pertemuan persnya dilansir Xinhua.

Solonandrasana mengatakan bahwa alasan pengunduran dirinya adalah keputusan Mahkamah Konstitusi Tinggi (HCC), yang memutuskan untuk menciptakan pemerintahan konsensus baru.

"Saya setuju tanpa keberatan atas keputusan HCC ini dan saya mengajukan pengunduran diri untuk memfasilitasi," tambah Solonandrasana.

Perdana menteri mengatakan dia selalu mencari solidaritas di antara orang-orang Malagasi.

Solonandrasana, 53, diangkat sebagai perdana menteri pada 10 April 2016 untuk menggantikan Jean Ravelonarivo.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2