Iniesta: Melepas Busquets Bakal Jadi Kesalahan Besar Barca

Sabtu, 19/05/2018 01:01 WIB

Jakarta - Andres Iniesta memperingatkan Barcelona akan membuat kesalahan fatal jika tidak memastikan masa depan Sergio Busquets tetap terikat dengan klub.

Busquets, 29, menandatangani kontrak baru dua tahun lalu, tetapi laporan di media Spanyol pekan ini mengklaim bahwa ia ingin persyaratan yang lebih baik.

ESPN melaporkan bahwa Busquets merasa dibayar tidak sesuai dengan apa yang ia berikan untuk Barca. Hal itu membuatnya mengancam untuk pergi.

"Ini akan menjadi kesalahan fatal jika Busquets meninggalkan Barcelona," ujar Iniesta.

"Tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi karena dia sangat penting bagi tim dan masih memiliki banyak tahun tersisa di level atas,” tambahnya.

Busquets sebelumnya mengatakan hanya dua orang yang bisa menggodanya dari Barca  yakni rekannya, Elena Galera, dan pelatih Manchester City Pep Guardiola, pria yang meninggalkan Camp Nou pada 2008 silam.

City dikabarkan bisa menjadi tujuan yang mungkin jika Busquets tidak mendapatkan apa yang diinginkannya di Catalonia, meskipun mereka mungkin menunda dengan klausul pembelian € 200 juta yang akan diminta Barca.

Iniesta menambahkan bahwa Barcelona harus menghentikan situasi sejak awal dan tidak membiarkan rumor memburuk.

"Saya tidak tahu apa situasinya pada level pribadi dengan Busquets, tetapi klub seharusnya tidak membiarkan ada keraguan tentang masa depannya," tambahnya.

Kehilangan Busquets akan sangat merusak musim panas ini mengingat Iniesta sendiri telah mengonfirmasi dia akan pergi pada akhir musim.

Pemain internasional Spanyol, 34, akan memainkan pertandingan terakhirnya akhir pekan ini di Camp Nou melawan Real Sociedad sebelum menuju ke Rusia untuk Piala Dunia.

Dia belum mengumumkan langkah berikutnya setelah itu, tetapi menegaskan dia mempersempit menjadi dua opsi dan akan mengungkapkannya minggu depan setelah semuanya selesai.

"Semuanya diputuskan dengan pengecualian beberapa rincian akhir," katanya.

"Ini akan menjadi Jepang atau China. Aku akan membuat pengumuman minggu depan, aku ingin menjadi orang yang mengungkapkan ke mana aku akan pergi,” lanjutnya.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa