Lima Fakta Unik Usia Barca Hajar Deportivo

Senin, 30/04/2018 09:22 WIB

Jakarta - Skuad asuhan Ernesto Valverde, Barcelona memastikan gelar ke tujuh La Liga dalam sepuluh musim setelah membantai Deportivo La Coruna 4-2 di Estadio Municipal de Riazor, Senin (30/4).

Tambahan tiga poin memmbuat Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan poin 86 dari 34 laga. Jumlah itu tidak mungkin lagi tergeser oleh rival terdekat, Atletico Madrid, yang mengoleksi poin 75 dari 35 laga.

Sementara kekalahan ini membuat Deportivo dipastikan terdegradasi. Mereka masih terdampar di posisi 18 dengan 28 poin dari 35 laga.

Berikut lima akta unik ini di balik kesuksesan Tim Katalan menyabet juara La Liga 2018 seperti dilansir Soccerway:

Barcelona meraih trofi LaLiga ke-25 mereka. Jumlah trofi LaLiga Barcelona hanya kalah dari Real Madrid yang mengkoleksi 33 trofi.

Barcelona memastikan gelar juara dengan menyisakan empat laga. Raihan ini menjadi rekor baru di LaLiga di abad ke-21.

Barcelona menorehkan rekor baru dengan tidak terkalahkan di 41 laga LaLiga terakhir.

Barcelona tidak terkalahkan di 34 laga LaLiga musim ini. Mereka sukses melampaui rekor Real Sociedad (22 laga tak terkalahkan) di musim 1980.

Jika tidak terkalahkan di tiga laga tersisa, maka Barcelona menjadi tim LaLiga ketiga yang tidak pernah kalah selama satu musim kompetisi. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2