Raih Prestasi, Qatar Charity Apresiasi Sekolah Cendekia Baznas

Sabtu, 28/04/2018 14:01 WIB

Jakarta - Berkat prestasi yang ditonjolkan Sekolah Cendekia Baznas yang berlokasi di Desa Cemplang, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat mendapat apresiasi Qatar Charity Foundation.

Apresiasi yang ditambah pemberian bantuan tersebut diberikan lantaran sekolah gratis yang mengkhususkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia ini berhasil meraih beberapa juara dalam beragam turnamen dan kompetisi lokal maupun nasional. Salah satunya di bidang silat dan menulis.

“Alhamdulillah, Sekolah Cendekia Baznas mendapat apresiasi dari Qatar Charity Foundation. Saya berharap prestasi-prestasi yang dicapai oleh para siswa-siswi ini semakin meningkatkan kepercayaan para muzaki untuk berzakat ke Baznas,” ujar Anggota Baznas Ir. Nana Mintarti, MP saat menyambut romobongan Qatar Charity Foundation ke Sekolah Cendekia Baznas di Cibungbulang, Bogor, Sabtu (28/4/2018).

Nana menjelaskan, jumlah siswa Sekolah Cendikia Baznas mencapai 95 orang dengan komposisi 65 putra dan 30 putri yang berasal dari beberapa daerah di Jawa, Sumatera Selatan, Kepulauan Meranti, Riau; dan Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.

Ia juga menyebut prestasi-prestasi yang diraih anak asuhnya, serti prestasi yang diraih para siswa siswi kala menyabet tiga emas, satu perak, dan satu perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Open International, kemudian meraih juara tiga Lomba Pidato yang diadakan DPR RI, meraih 16 besar turnamen Indonesia Petanque Open, finalis kompetisi esai nasional anak Indonesia oleh Good News From Indonesia.

Selain itu, siswa-siswi Sekolah Cendekia menempati unggulan 15 besar Lomba Cerdas Cerdas IPS Nasional 2017, meraih 2 emas, 2 perak, 5 perunggu pada Kompetisi Jampang Silat, juara 2 Puisi Islami Jabodetabek  2018, juara 1 Lomba Pramuka kategori Lomba Cerdas Tepat Putri se-Kabupaten Bogor, juara 1 Marawis SMANGOOD Fastival se-Kabupaten Bogor Tahun 2017.

“Kami yang diamanati untuk mengelola sekolah ini akan berusaha sebaik mungkin dalam pengelolaannya dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk kaum muslimin. Untuk itu kami akan berusaha agar sekolah ini berprestasi dan juga memberikan manfaat  untuk masyarakat lingkungan sekitar sekolah dan juga untuk pengembangan pendidikan di Indonesia,” tutur Nana.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Qatar Charity Foundation yang dalam hal ini melalui Qatar Charity Indonesia. Ia berharap kerja sama ini semakin meningkat, sehingga bisa mengubah banyak mustahik (penerima zakat) menjadi muzaki (pembayar zakat).

“Sekolah berdiri atas dukungan para muhsinin Qatar Charity Indonesia yang telah mendirikan bangunan megah di sini, Yayasan Siti Hajar Sidja’i sebagai wakif, dan Badan Amil Zakat Nasional mendukung dalam hal operasional sekolah,” kata Nana.

Senada dengan Nana, Direktur Pendistribusian Baznas, Moh. Nasir Tadjang menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa. Pasalnya tak hanya memberi semangat kepada anak-anak, Qatar Charity juga memberi bantuan materi kepada Sekolah Cendekia.

"Pihak Qatar memberikan bantuna berupa dana yang mencapai sekitar Rp3,5 miliar untuk pembangunan sekolah dan asrama," ujar Nasir.

Rombongan yang dipimpin Country Director Qatar Charity Indonesia (QCI) Karam Zeinhom Hassan Aly ini membawa 6 pejabat QCI serta 10 delegasi yang langsung terbang dari Doha, Qatar.

Selain meninjau Sekolah Cendekia Baznas, juga memberikan bantuan sebanyak 190 box sembako untuk warga miskin sekitar sekolah dan 285 paket pendidikan untuk para siswa SCB dan sekitar sekolah.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya