Inilah Sederet Musisi Muda Berbakat Tanah Air

Minggu, 22/04/2018 17:43 WIB

Jakarta – Pucuk Cool Jam Festival 2018 yang digelar Sabtu (21/4) di Taman Menteng telah menjadi saksi kesuksesan ‘Pucuk Momen’ yang akhirnya diraih oleh finalis terpilih sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2018. Para pemenang yang kini siap menorehkan prestasi seni musik di ranah industri kreatif Indonesia, diantaranya adalah Band ‘Synthetic’ dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan dari kategori band, dan New Kabisa dari SMA 1 BPI Bandung kategori ekstarkurikuler.

Salah satu perwakilan juri dari kategori band, M. Adri Prakarsa (Adri Nidji/Nev) mengaku bangga oleh seluruh penampilan Finalis Pucuk Cool Jam 2018, khususnya finalis yang terpilih sebagai pemenang. Ia menyatakan bahwa ada yang berbeda dari band yang sukses menjadi pemenang.

“Melihat penampilan para finalis ini membuat saya terkenang dengan masa dimana dulu ketika saya masih ada di posisi mereka, dan saya bangga akan itu. Energi musik yang disampaikan luar biasa dilengkapi dengan penguasaan materi yang cerdas," ungkap Adri.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, "Saya dan Satrio juga Iman sangat sulit menentukan siapa yang terbaik sejujurnya. Namun kami sepakat pemenang yang kami pilih ini adalah best of the best bukan berarti yang lain tidak bagus, semua yang tampil hari ini berhasil mencuri hati kami," kata Adri.

Tak hanya kategori band, para finalis di event bergengsi ini kategori ekstrakurikuler juga tampil dengan apik dan sukses menghibur para pengunjung yang hadir pada puncak acara. Evelin Kurniadi menyebutkan bahwa pemenang kategori ekstrakurikuler memiliki nilai outstanding di semua kriteria penjurian.

Momen ini tentu menjadi miment tak terlupakan bagi para pemenang. Seperti yang diutarakan Araview pianis dan baking vokal Syntethic band bangga bisa berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. "Menang itu hanya bonus buat kami. Ini adalah pembelajaran terbaik bagi kami sepanjang kami memilih musik dan seni sebagai kegemaran kami," katanya.

"Ini akan terus menjadi bagian dari proses pembelajaran yang nggak akan pernah terlupakan karena bisa bertemu dengan teman dan juri yang hebat. Semoga perjalanan ini menjadi pemicu untuk kami melangkah lebih jauh lagi," ujar Danies vokalis Syntethic band yang membawakan lagu
Coboy Junior "Kamu" dan Cherrybelle "Beautiful".

Adapun juara 2 Kategori Ekstrakurikuler Samerci (Tari Saman) dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan. Dan juara 3 Kategori Ekstrakurikuler Happy Dance dari SMKN 10 Bandung. Juara 2 Kategori Band ‘Paranada’ dari SMA 1 BPI Bandung dan juara 3 Kategori Band ‘Amour’ dari SMA Negeri 70 Bandung.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih