Rayakan Kreativitas Anak Muda di Ajang Pucuk Cool Jam 2018

Kamis, 19/04/2018 12:30 WIB

Jakarta – Panggung musik Indonesia seolah tak kehabisan talenta muda yang kian tumbuh dan patut diapresiasi. Kini, industri kreatif Indonesia khususnya bidang musik akan kembali diramaikan oleh talenta muda berbakat jebolan ajang Pucuk Cool Jam 2018 yang telah memasuki tahap final.

Setelah melalui rangkaian seleksi digital audition dan roadshow di 40 SMA/SMK di Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon, 10 finalis band dan 10 ektrakurikuler terpilih akan ditantang kembali untuk unjuk kebolehan di Pucuk Cool Jam Festival 2018, sebagai puncak acara pada Sabtu (21/4) pukul 10.00 - 10.00 di Taman Menteng, Jakarta.

Erick Harijanto selaku Marketing Manager RTD Tea & Juice, PT Mayora Indah Tbk mengungkapkan apresiasinya terhadap 10 finalis band dan ekstrakurikuler terpilih. Melalui ajang Pucuk Cool Jam ini tentu sangat bangga bisa menjadi saksi dari terus berkembangnya talenta bermusik anak muda Indonesia.

"Kami memahami bahwa ajang pencarian bakat bermusik sangatlah berperan dalam mewadahi para anak muda Indonesia yang selama ini kurang mendapat apresiasi khususnya para siswa SMA/SMK yang sedang dalam proses mematangkan hobi dan jati dari," kata Erick pada press conference di Jakarta, Rabu (18/4).

Untuk itu, di tahun ketiga program pencarian bakat ini kembali menggelar Pucuk Cool Jam Festival 2018 sebagai panggung utama bagi 10 band dan ekstrakuriler terbaik yang telah berhasil lolos ke tahap final setelah melalui rangkaian panjang.

Pucuk Cool Jam Festival sendiri telah digelar untuk kedua kalinya dimana di tahun 2018 ini akan menjadi panggung final bagi 10 band dan ekstrakurikuler terpilih dengan proses penilaian yang lebih ketat dan variatif. Ada empat orang figur kompeten yang akan menjadi juri bagi kedua kategori tersebut.

Untuk kategori band, penjurian akan dilakukan oleh M. Adri Prakarsa (Adri Nidji/Nev), Satrio Pratomo sebagai pengajar SAE Institute, dan Zuhirman Abdillah sebagai A&R di salah satu perusahaan rekaman Indonesia. Sedangkan di kategori ekstrakurikuler akan dinilai Evelinn Kurniadi sebagai figur ahli performance art yang sudah dikenal oleh berbagai musisi ternama Tanah Air.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan