Buaya Asal Australia Ini Bisa Panjat Air Terjun

Jum'at, 06/04/2018 10:37 WIB

Jakarta - Sekelompok pendayung di Australia kagum melihat seekor buaya di dekatnya memamerkan keterampilan memanjat air terjun. Pasalnya, kejadian itu belum pernah ditemui sebelumnya.

Dalam video, yang direkam di Sungai Roper di Wilayah Utara, menunjukkan kekuatan buaya yang mengesankan dengan memanjat air terjun, meskipun jatuh kembali beberapa detik kemudian.

Menurut salah satu pendayung, Filmer, mengatakan ia dan rombongan tak sengaja melihat seekor buaya mencoba memanjat air terjun mini di dekatnya.

"Beberapa teman, anak-anak mereka dan saya sendiri sedang berperahu sepanjang mencari pelarian untuk mendapatkan ikan," tulis filmer itu.

"Kami melihat buaya menunggu umpan di dasar air terjun. Ketika kami semakin dekat, buaya itu memutuskan untuk mencoba dan memanjat yang sangat jarang terlihat jadi saya pikir saya akan mulai syuting," tambahnya.

"Kami kagum pada kekuatannya. Saya terkejut ketika dia mulai mendaki daripada berenang menjauh dari kami."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2