Aktor Bollywood Salman Khan Dijebloskan ke Penjara

Jum'at, 06/04/2018 08:30 WIB

New Delhi -  Pengadilan India pada Kamis (5/3) resmi menjatuhkan hukuman lima tahun penjara kepada aktor Bollywood, Salman Khan terkait kasus perburuan antelope (binatang yang menyerupai kijang)

Menurut laporan, ia disebut membunuh dua antelope,  satwa langka yang dilindungi di India di desa Kankani, dekat Jodhpur pada Oktober 1998 saat sedang menjalani syuting filmnya.

Pria yang berusia 52 tahun divonis bersalah karena menyalahi Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar, dengan hukuman maksimal enam tahun penjara. Selain itu, ia juga harus membayar denda USD155 atau sekira Rp2,1 juta.

Menurut laporan India Today, seorang pengacara yang menangani kasus tersebut mengatakan, hasil laporan DNA dan keterangan saksi mata menjadi bukti kuat dalam kasus ini.

Selain nama Salman, aktor lainnya yang didakwa adalah Saif Ali Khan, Tabu, Sonali Bendre, dan Neelam Kothari yang dibebaskan oleh pengadilan tersebut.

Saluran televisi Aaj Tak menyebutkan, Salman Khan saat ini telah ditahan dan surat perintah penangkapan sedang dipersiapkan. Salman harus menjalani hukuman di Jodhpur Central Jail.

Masih pada laporan yang sama menyebutkan bahwa pengacaranya diperkirakan akan mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Rajasthan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2