CEO CeknRicek Temui BJ Habibie di Munich

Jum'at, 09/02/2018 22:19 WIB

Jakarta - CEO CeknRicek.com Fikar Rizky Mohammad, Kamis (7/2) siang menemui arsitek pesawat R80, BJ Habibie di kediamannya di Munich, Jerman.

Pertemuan yang awalnya hanya untuk melaporkan perkembangan crowd founding pesawat R80 melalui kegiatan Diaspora Summit yang diselenggarakan oleh CNR di seluruh dunia, nyatanya berlangsung berlangsung hingga tiga jam.

Bukan hanya merestui serta menyambut gembira prakarsa Ceknricek. com, BJ Habibie mendiskusikan banyak hal dengan Fikar.

“Bukan hanya soal pesawat R80. Kami juga terlibat diskusi banyak hal. Sebagai generasi muda semua hal yang disampaikan Pak Habibie mencerahkan,: ungkap Fikar setiba di tanah air Jumat (9/2) siang.

Bagi Fikar, pertemuan dengah BJ Habibie telah menuntaskan pelbagai aspek untuk segera melaksakanan Diaspora Summit Ceknricek.com untuk Pesawat R80.

Banyak momen- momen istimewa dalam pertemuan itu. Habibie sempat melepas tawa bahagia ketika Fikar menunjukan, data- data dan media tentang pesawat R80. Satu jam terakhir Fikar- Habibie membahas sebuah wacana yang dilemparkan Fikar bahwa “bagaimana bila kita kembangkan R80E Eyang?”

“Wah bagus juga ya, coba kita corat- coret dan hitung,” jawab mantan Presiden RI tersebut.

Fikar meyakinkan Habibie bahwa teknologi ini bisa diterapkan, di mana R80 bisa menggunakan tenaga matahari untuk electricity Kabin dan Cockpit, walau jet tetap menggunakan bahan bakar Fossil.

Pertemuan 3,5 jam Itu diakhiri dengan makan kue bersama, sembari menyusun langkah langkah manjadikan wacana R80E menjadi blueprint.

Jepang

Januari lalu Fikar telah menyelesaikan tour Asianya untuk pembukaan kantor ceknricek.com wilayah Jepang dan pembentukan Panitia Program Indonesian “Diaspora Summit” regional Asia di Tokyo, Jepang.

Panitia ini melibatkan putera- putera terbaik dan bereputasi dunia di Jepang. Seperti Mahmudi Fukumoto, Ananda Ivananto. Di Jepang ia telah berdiskusi dengan puluhan diaspora Indonesia di berbagai perfektur Jepang. Direncanakan Diaspora Summit di Jepang berlangsung bulan Agustus.

Amsterdam

Fikar bertolak ke Eropa 27 Januari lalu bersama Musisi Addie MS dan penyanyi Memes untuk rekaman ulang versi Full Orchestra Lagu ‘Pesawatku’ di Praha, Ceko 30 Januari. Proyek lagu tersebut akan digunakan sebagai soundtrack film pendek Pesawat R80, sebagai media sosialiasi lebih besar bagi masyarakat dan dunia.

Di Amsterdam, Fikar bertemu Jusuf Soekartara, perantau ulung, wartawan senior Indonesia yang menginjakan kakinya di Eropa dengan pedal sepeda puluhan tahun lalu. Kemudian Fikar menemui R Pahlevi, Vice President Garuda Indonesia Untuk Wilayah Eropa, Amerika, dan Afrika, yang berjanji menjadikan Garuda Indonesia sebagai salah satu sponsor acara mulia ini dan Mahasiswa- mahasiswi S1, S2, dan S3 Indonesia yang akan menjadi Panitia Indonesian Diaspora Summit.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2