MUI: Aksi Bela Palestina akan Aman dan Damai

Sabtu, 16/12/2017 16:29 WIB

Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma`ruf Amin mengatakan, Aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta pada Minggu (17/12/2017) besok‎, akan berlangsung aman dan damai. Ma`ruf meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak risau terhadap pelaksanaan aksi tersebut.

"‎Aksi besok akan aman," ucap Ma`ruf, di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

‎Menurut Ma`ruf, keamanan akan menjadi prioritas utama selama aksi dilaksanakan besok. Dikatakan Ma`ruf, Aksi Bela Palestina merupakan bentuk tanggung jawab umat muslim di Indonesia untuk membela saudara-saudara yang tertindas di Yerusalem.

"Karena semua setuju dengan adanya Aksi Bela Palestina, pemerintah setuju, DPR setuju dan lintas agama setuju," ujar Ma`ruf.

Ma`ruf menilai, Aksi Bela Palestina merupakan bentuk perlawanan nyata dari masyarakat Indonesia terhadap Trump.‎‎ Umat Islam di Indonesia, tegas Ma`ruf, tidak bisa diam begitu saja terhadap pernyataan yang sebelumnya disampaikan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait wacana Kedutaan Besar AS ke Yerusalem.‎

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita yang harus membela Palestina. Mereka sedang tertindas, terzalimi dan terintimidasi," tandas Ma`aruf.

Keyword : MUI Aksi Palestina

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce