Menpora Berharap Headis Jadi Olahraga Baru yang Dimotori Wartawan

Jum'at, 08/12/2017 21:22 WIB

Jakarta -  Usai membuka Journalist Games Kemenpora 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menunjukkan bakatnya dalam bermain olahraga Headis (Header Table Tennis, Red) melawan Benediktus Gerendo dari bola.com.

Di set pertama, Menpora unggul dengan skor 11-6. Di awal set kedua, kejar-kejaran angka. Beruntung di set akhir Menpora menutup kemenangan dengan skor 5-11.

"Olahraga Headis ini harus menjadi salah satu olahraga baru yang dimotori para jurnalis. Pesan saya pada SIWO, apabila nanti induknya di pusat sudah terbentuk, di daerah juga harus dibentuk," kata Imam

"Headis ini olahraga paling termurah dan mudah dibandingkan tenis meja. Padahal alat juga tenis meja, hanya berbeka kepala dan leher," tambanhnya.

Headis  ini adalah olahraga hibrida antara sepak bola dan tenis meja. Olahraga ini menggunakan meja yang sangat mirip dengan tenis meja, tetapi dengan bola karet bergaris tengah 7 inci. Cabang olahraga Headis hanya butuh ruang kira-kira 5x10 meter dan lapangan tenis meja tetapi.

Pemain harus menyundul bola ke arah seberang meja dan sebaliknya, hampir sama dengan tenis meja. Salah satu bedanya, pemain boleh melakukan smashsaat bola masih di udara. Taktik di permainan anyar ini juga gabungan antara tenis dan tenis meja yang terlibat, selain juga elemen sundulan sepak bola.

Pemberian nilai pada olahraga Headis menyerupai tenis meja, dimana olahraga ini dimainkan hingga salah satu pemain mencapai skor 11. Pemain akan diumumkan sebagai pemenang apabila berhasil lebih dulu mengumpulkan kemenangan sebanyak 2 putaran. Peraturan ketika pemain mendapatkan skor sama, mirip dengan tenis meja dimana pemain akan terus bermain hingga berhasil memberikan selisih sebesar 2 poin skor

 

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?