Tahun 2027, Anggaran Militer AS Tembus Rp9,230 Triliun

Selasa, 05/12/2017 09:19 WIB

Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berencana meningkatkan belanja militer hingga mencapai 683 miliar dolar atau setara dengan Rp9.290 triliun.

Dalam laporan Congressional Budget Office (CBO) pada 2027 mendatang, anggaran Pentagon akan menjadi 683 miliar dolar, 20 persen lebih besar dari yang direncanakan oleh mantan presiden Barack Obama.

"Jika pemerintahan mendatang ingin meningkatkan kesiapan, besaran dan kemampuan militer, maka total anggaran yang dibutuhkan mencapai 683 miliar dolar AS, lebih besar jumlahnya dari perencanaan anggaran militer yan disiapkan pemerintahan Obama," tulis dalam laporan CBO .

CBO menghitung anggaran Departemen Pertahanan berdasarkan keinginan Trump untuk militer yang lebih besar. Kantor tersebut menggunakan permintaan anggaran Trump pada 2018 dan kesaksian kongres untuk menentukan tingkat perluasan militer yang digunakan dalam analisisnya.

Dilansir UPI, Pemerintah Trump ingin meningkatkan angkatan bersenjata sebanyak 237.000 tentara (10 persen), menambah 355 kapal ke Angkatan Laut, dan meningkatkan pengeluaran untuk senjata baru dan penelitian senjata.

 

 

 

 

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2