Menteri UEA Sebut Iran Aktor Utama Ketidakstabilan Timur Tengah

Senin, 20/11/2017 18:40 WIB

Abu Dhabi - Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) untuk Urusan Luar Negeri Anwar Gargash mengatakan, Iran dan kelompok resminya, Hizbullah adalah pelaku utama yang merongrong stabilitas di wilayah Timur Tengah.

"Proksi Iran, Hizbullah, memainkan peran luar biasa dalam merongrong stabilitas regional. Tindakan hezbollah dan retorikanya merupakan sumber ketidakstabilan utama di dunia Arab," kicau Gargash pada Senin (20/11).

Ciutan itu sehari setelah Liga Arab mengadakan pertemuan puncak dimana sebagian besar dari 22 negara anggota mengecam sekutu Lebanon Iran, Hizbullah, sebagai organisasi teroris.

"Resolusi Liga Arab mengecam kebijakan regional yang mengacaukan Iran. Program rudal ofensif Iran tercela dan sifat teroris Hizbullah dikecam," kata Gargash dilansir Al arabiya.

"Program rudal Iran dengan sifat ofensifnya muncul sebagai alat yang mengganggu yang merusak ketidakstabilan kawasan ini. Penargetan berulang terhadap fasilitas sipil Saudi membuktikan hal ini,"tambahnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2