Menaker Minta Serikat Buruh Perbanyak Anggota

Sabtu, 21/10/2017 09:30 WIB

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengingatkan kepada Serikat Pekerja untuk terus menggugah kesadaran buruh akan pentingnya berserikat.  Pasalnya menurut Hanif, letak kekuatan dari para serikat butuh ialah banyak anggota yang ikut terlibat

“Makin banyak anggota, maka serikat makin kuat,” ungkap Hanif.

Untuk mendapatkan banyak anggota, Menaker menyarankan kepada serikat pekerja untuk meningkatkan citranya di masyarakat agar mendapat kepercayaan publik.

“Jangan sampai muncul stigma bahwa ikut serikat pekerja atau serikat buruh hanya disuruh demonstrasi dan dipungut iuran saja”, ujar Hanif.

Hanif Dhakiri juga mengungkapkan bahawa pentingnya harmonisasi di dalam hubungan industrial antara serikat pekerja, pemerintah, dan perusahaan.

Sehingga berbagai masalah ketenagakerjaan bisa lebih kondusif. Apalagi, Hanif menyebutkan jumlah serikat pekerja di Indonesia begitu melimpah.

Hal ini menurutnya menjadi indikator bahwa masyarakat Indonesia sangat suka berkumpul dan berserikat. Bahkan menurutnya kini banyak karyawan yang kesal dengan tempat kerjanya justru mengeluh atau curhat di media sosial.

 

 

 

TERKINI
Zayn Malik Gugup Gelar Konser Solo Pertama Kali Sejak Keluar dari One Direction Gosip Perceraian dengan Ben Affleck, Jennifer Lopez Semangat Latihan Tari Jelang Konser Karpet Merah Festival Film Cannes 2024, Selena Gomez Tampil Glamor dengan Gaun Monokrom Kejutan Eras Tour Ke-89 di Swedia, Taylor Swift Bawakan Tiga Lagu dari Album `1989`