Wow... ML Bisa Cegah Kanker, Ini Lima Manfaat Lainnya

Minggu, 29/10/2017 18:03 WIB

Jakarta – Seks bukan semata soal kepuasan dan kebutuhan biologis. Lebih dari itu, berhubungan seksual (making love, ML) bisa berguna bagi kesehatan. Apalagi saat bercinta kedua pasangan bisa mencapai orgasme dalam waktu bersamaan.

Dalam sebuah penelitian terbaru, dibutuhkan 200 kali orgasme setiap tahun agar mendapatkan manfaat penuh dari bercinta. Dikutip dari Daily Star, studi tersebut menemukan korelasi antara kehidupan seks yang sehat dan membuat wajah tampak lebih awet muda.

Apa saja manfaat itu?

Mencerahkan kulit

Hormon endorfin yang dihasilkan saat orgasme akan meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di bawah kulit Anda. Ini berguna untuk membuat kulit tampak lebih cerah, karena tubuh akan melepaskan Dehidroepiandrosterone Dehidroepi Danrosterone atau DHEA, yang berfungsi membuat kulit lebih sehat dan memperbaiki corak warna kulit.

Menurunkan berat badan

Selain berolahraga dan diet teratur, ML juga bisa membuat berat badan Anda berangsur-angsur menurun, hingga mencapai berat ideal. Sebab, orgasme memicu tubuh mengeluarkan Phenethylamine, yakni amfetamin alami yang dapat membantu mengurangi hasrat untuk makan berlebih.

Meredakan rasa sakit

Sakit kepala, PMS, hingga arthritis bisa diredakan dengan berhubungan seksual. Sebab saat ML, tubuh mengeluarkan oksitosin, yaitu pereda sakit alami yang bersifat analgesik.

Meningkatkan kesehatan

Orang yang melakukan hubungan seksual secara teratur, menurut penelitian di Wilkes University, ternyata memiliki kadar imunoglobulin A, atau IgA yang lebih tinggi. Yakni sebuah antibodi yang berguna menolak infeksi.

Melancarkan aliran darah

Saat kedua pasangan melakukan penetrasi, darah di seluruh tubuh akan membawa darah yang segar, sehingga memungkinkan tubuh Anda melawan bakteri, serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Mencegah kanker

Nah ini, manfaat terbesar ML adalah mencegah kanker. Menurut penelitian dari National Cancer Institute, pria yang terbiasa berejakulasi 21 kali dalam sebulan, terhindar dari penyakit kanker prostat.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025