Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Dunia, Nasib Messi?

Selasa, 24/10/2017 07:25 WIB

Jakarta - Penyerang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo dinobatkan kembali sebagai pemain terbaik dunia yang kali keduanya pada malam pemberian anugerah  oleh  Asosiasi sepakbola dunia (FIFA), Senin (23/10) waktu setempat.

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi, yang telah memenangi Ballon d`Or sebanyak lima kali, dan penyerang Paris St Germain asal Brazil Neymar menjadi "runner up" untuk penghargaan yang suaranya diberikan oleh para pelatih dan kapten timnas ditambah media dan para penggemar.

Sementara itu, Pelatih Real Madrid yang berasal dari Prancis Zinedine Zidane memenangi trofi tahun ini karena dianggap berkontribusi  terhadap kesuksesan klub.

Lima pemain Real masuk dalam Tim Terbaik tahun ini, di mana Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos bergabung dengan Ronaldo, while Messi, Neymar, Gianluigi Buffon (Juventus), Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), dan Andres Iniesta (Barcelona) yang juga terpilih.

Penyerang Arsenal Olivier Giroud memenangi Penghargaan Puskas, untuk gol yang dikenal dengan istilah  "sepakan kalajengkingnya" saat berhadapan dengan Crystal Palace. Kemudian  Buffon terpilih sebagai kiper terbaik.

Pemain Belanda Lieke Martens terpilih sebagai pemain putri terbaik, sedangkan pelatih timnas putri Belanda Sarina Weigman terpilih sebagai manajer terbaik setelah kesuksesan timnya di Piala Eropa 2017. (Reuters)

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya