Rossi Berharap Motegi Tak Hujan Deras

Minggu, 15/10/2017 14:15 WIB

Jakarta - Mengalami start di posisi 12 di sikuit Mitegi bukan masalah utama bagi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pasalnya ia sering start di barisan belakang tapi mampu naik podium.

Namun ada hal yang membuat Rossi khawatir yaitu kondisi cuaca di Motegi Jepang. Ia berharap pada balapan nanti, sirkuit tersebut tidak diguyur hujan dengan intensitas air yang banyak karena itu tentu menyulitkan laju balap motor.

"Memulai dari posisi 12 tentu cukup sulit, tapi buat saya yang paling penting adalah kondisinya. Jika sepenuhnya basah, saya pikir kecepatan kami tidak terlalu buruk. asal airnya sedikit," ungkap rider asal Italia kepada autosport.

Pada sesi kualifikasi dia meraih hasil buruk, The Doctor hanya bisa menempati posisi 12. Rossi terpuruk lantaran memilih menggunakan bak slick di awal kualifikasi.

"Kami mengambil risiko (menggunakan ban slick di kualifikasi kedua) lantaran beberapa bagian lintasan mulai mengering. Sayangnya kami salah, itu ternyata masih terlalu basah dan juga treknya tidak kering dengan cepat," ujar Rossi.

"Dengan kondisi itu Anda harus melaju sangat pelan, dan saat Anda terlalu pelan masalah yang muncul adalah temperatur ban menjadi turun dan setelah itu sangat sulit mengendalikan motor," katanya

Rossi merasa dirinya punya kecepatan yang lebih bagus justru di lintasan basah (namun dalam intesitas sedikit, Red). Karena itulah dia berharap balapan besok juga berlangsung dalam kondisi basah.

 

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2