Menteri UEA: Tak Ada Dialog dengan Qatar

Minggu, 23/07/2017 07:15 WIB

Dubai - Uni Emirat Arab, satu dari empat negara Arab yang menjatuhkan sanksi kepada Qatar, mengatakan, Doha perlu mengubah kebijakannya sebelum dialog dapat berlangsung.

Menteri Luar Negeri UEA untuk Urusan Luar Negeri Anwar Gargash mengatakan seruan untuk dialog oleh Sheikh emir Qatar, Tamin bin Hamad Al-Thani, disambut baik, namun ini hanya bisa terjadi setelah Doha melakukan perubahan.

"Dialog itu perlu, namun tulang punggungnya harus direvisi," kata Gargash melalui akun Twitter milikinya, dilansir Arab News pada Sabtu (22/7)

Ia mengungkapkan kekecewaannya dengan pidato Sheikh Tamim pada Jumat (21/7), yang pertama diberikan emir sejak dimulainya krisis.

"Saya berharap, pidato Sheikh Tamim akan menjadi inisiatif untuk mrerevisi," kata Gargash.

Presiden Turki Tayyip Erdogan, sekutu Qatar, akan mengunjungi Saudia Arabia, Kuwait dan Qatar dalam perjalanan mediasi dua hari yang dimulai pada Minggu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2