Usai Solat Isya, Dua Anggota Brimob Ditusuk di Masjid Dekat Mabes Polri

Jum'at, 30/06/2017 22:03 WIB

Jakarta - Seorang pria menusuk dua anggota Brimob. Penusukan terjadi di Masjid dekat Lapangan Bhayangkara, Polri/" style="text-decoration:none;color:red;">Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan soal penusukan terhadap dua anggota Polri tersebut.
Penusukan terjadi usai kedua personel Brimob itu melaksanakan salat Isya. Sebelum beraksi, pelaku terdengar berteriak `thoghut`.

"Benar, (Penikaman kepada 2 anggota Brimob Satuan III) di masjid sebelah lapangan Bhayangkara Polri/" style="text-decoration:none;color:red;">Mabes Polri," ujar Rikwanto.

Akibat tusakan dengan pisau sangkur merk Cobra itu, dua anggota tersebut mengalami luka di bagian pipi dan leher.
Pasca penusukan itu, kedua anggota itu dibawa dibawa dan menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Andrian, saksi mata menerangkan, kejadian bermula saat pelaku yang berjumlah satu orang ikut salat Isya berjamaah. Pada saat yang bersamaan ada sejumlah anggota Brimob yang juga salat.

"Setelah salat, pelaku langsung menusuk anggota Brimob menggunakan pisau. Korban (anggota Brimob) sekarat dan dibawa ke rumah sakit," kata Andrian di lokasi kejadian.

Mengetahui hal tersebut, anggota Brimob yang lain lalu keluar untuk mengambil senjata. Pelaku justru malah melawan dan mengancam saat diminta menyerah. Pelaku penusukan kemudian ditembak mati petugas.


"Awalnya tiga kali tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan dan langsung ditembak dua kali. Tembakan kedua pelaku langsung roboh" ujar Andrian.

Tempat kejadian masih steril dan dijaga ketat oleh anggota Brimob bersenjata lengkap. Baik awak media maupun masyarakat tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi kejadian. Satu unit ambulance masuk ke lokasi untuk mengangkut jenazah pelaku.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, langsung mengecek lokasi penusukan. Usai mengecek lokasi, Kapolri yang akan langsung memberikan keterangan pers.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore