Ikut Basmi ISIS, Tentara AS Tiba di Filipina

Rabu, 14/06/2017 13:02 WIB

Manila – Tentara Amerika Serikat (AS) tiba di Marawi, Filipina, Rabu (14/6). Pasukan bersenjata tersebut diketahui akan mendukung pemerintah Duterte mengusir kelompok Islam radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang menguasai tanah Marawi.

“Ada beberapa personil tentara AS yang mengoperasikan peralatan guna memberikan informasi tentang situasi pasukan kami di lapangan,” kata Brigadir Jenderal Filipina Restituto Padilla.

Meski dilengkapi persenjataan, tentara AS kabarnya tidak akan ikut melakukan kontak senjata dengan ISIS. Pun demikian dengan jumlah tentara AS yang masuk ke Filipina, hingga saat ini belum diketahui secara jelas.

“Aku tidak tahu jumlah persis serta misi mereka. Mereka hanya diizinkan membawa senjata api untuk membela diri, bukan bertarung,” tambahnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2