Tolak Pansus, PKS Sindir KPK Soal Pesanan Politik

Jum'at, 09/06/2017 21:34 WIB

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini masih konsisten menolak Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Elite PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, meski PKS menolak Pansus Angket KPK, partainya tetap akan mengkritisi lembaga anti rasuah itu.

"Jadi kami Istiqomah mengkritisi KPK supaya betul-betul melaksanakan tugasnya memberantas korupsi dengan sejujur-jujurnya dengan seadil-adilnya," kata HNW, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/6).

Sehingga, kata HNW, KPK tidak dijadikan sebagai alat untuk mengkriminalisasi dan pesanan politik dari kelompok tertentu. "Karena pesanan politik atau dijadikan alat membungkam orang yang kritis terhadap pemerintah," tegasnya.

Selain PKS, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hingga saat ini yang masih konsisten tidak mengirim anggotanya ke Pansus Hak Angket KPK.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2