Butuh Rp 5 Miliar Bubarkan Ormas, Wiranto Terkesan Main Proyek

Jum'at, 09/06/2017 13:07 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto membutuhkan dana sebesar Rp 5 miliar dalam rangka proses pembubaran sejumlah Ormas anti Pancasila.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, Wiranto terkesan sedang main proyek terkait usulan anggaran untuk pembubaran Ormas tersebut.

"Menurut saya agak aneh ya, harusnya kalau gini kan kesannya kayak ada proyek untuk pembubaran (Ormas) dan kemudian karenanya ada produk baru dibutuhkan angaran," kata HNW, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/6).

Seharusnya, kata HNW, pembubaran Ormas yang bertentangan dengan Pancasila merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan Kemenkopolhukam atau kementerian terkait.

"Karena itu sesungguhnya bagian dari wajib pemerintah untuk melakukan pembinaan pada ormas-ormas. UU Ormas kan mewajibkan itu," tegasnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mengatakan, pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pembubaran Ormas anti Pancasila. "Kita bukan membiayai Ormasnya, tetapi pembubaran-pembubaran itu," kata Wiranto, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/6).

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih