Farhat Abbas Heran Bisa Diperiksa KPK

Rabu, 26/04/2017 12:41 WIB

Jakarta - Pengacara Farhat Abbas mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (26/4/2017). Farhat hadir untuk memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ‎kasus pemberian keterangan tidak benar terkait sidang korupsi e-KTP, Miryam S Haryani (MSH).

Farhat mengaku seharusnya dirinya diperiksa pada Jumat (21/4/2017). Namun, ia tidak bisa hadir lantaran ada kegiatan di Palembang. "Akhirnya dijadwal ulang hari ini," kata Farhat Abbas, di gedung KPK, Jakarta.

Farhat pun mengaku heran mengapa dirinya bisa dijadwalkan diperiksa. Meski demikian, Farhat menduga KPK ingin menelisik lebih jauh mengenai indikasi teror yang diterima Miryam terkait kasus e-KTP.

Sebelumnya, pengacara Elza Syarif diperiksa KPK terkait kasus yang menjerat Miryam S Haryani itu. Farhat sempat mendampingi Elza saat menjalani pemeriksaan itu beberapa waktu lalu. Bahkan, Farhat pernah berkomentar kepada wartawan terkait dua orang berinisial RA dan SN yang diduga sebagai "otak peneror" Miryam.

"Saya heran juga artinya beberapa kali saya mendampingi Elza kok bisa saya dipanggil. Saya kan bukan anggota DPR saya pengacara saja, saya tidak tahu tapi mungkin Bu Elza mengaku kenal beberapa orang karena merupakan juga teman-teman saya. Saya belum tahu apa dasarnya KPK memanggil saya dalam kaitan perjumpaan atau proses mereka mendapat perintah atau suruhan dari orang tertentu yang mungkin namanya sudah diketahui KPK untuk Miryam mencabut BAP," terang dia.

KPK telah menetapkan Miryam sebagai tersangka kasus pemberian keterangan tidak benar dalam sidang kasus proyek e-KTP. Penetapan itu terjadi pasca Miryam mencabut seluruh BAP miliknya‎ di KPK.

Sejumlah kalangan menduga Miryam mencabut BAP lantaran mendapat tekanan dari sejumlah pihak melalui seorang pengacara. Miryam sendiri diketahui banyak membongkar nama-nama anggota DPR RI yang diduga menerima korupsi e-KTP.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih