Arsenal Versus Chelsea di Final Piala FA

Senin, 24/04/2017 07:34 WIB

London - Arsenal akan melawan rival sekota Chelsea pada final Piala FA yang berlangsung pada 27 Mei mendatang. Tiket final direbut pasukan Meriam London itu setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 menyusul perpanjangan waktu pada semifinal di Wembley pada Minggu (24/4) waktu setempat.

Arsenal bangkit dari ketinggalan setelah Sergio Aguero untuk City pada menit ke-62.  Pemain internasional Spanyol Nacho Monreal menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian, dari umpan silang pemain sayap Arsenal lainnya Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada menit ke-11 masa perpanjangan waktu, hanya beberapa saat setelah Aguero ditarik keluar lapangan, Alexis Sanchez mengemas gol penentu kemenangan.  Hasil ini membuat manajer Arsenal Arsene Wenger, yang telah enam kali membawa timnya menjuarai Piala FA, mendapat sambutan hangat pada musim yang banyak penggemar akan berharap akan menjadi musim terakhirnya di klub.

"Saya sangat bangga terhadap penampilan kami dan semangat yang telah kami perlihatkan," kata Wenger kepada BT Sport. "Kami memberikan jawaban bagus terhadap orang-orang yang mempertanyakannya."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2