Honda Skill Contest Masuk Gelaran ke-13

Rabu, 22/02/2017 11:33 WIB

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia kembali menyelenggarakan ajang Honda Skill Contest 2017 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta.

Kegiatan rutin tahunan yang memasuk gelaran ke-13 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus menjadi ajang apresiasi kepada para Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts dan Customer Care Officer dari seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

“Saat ini kami telah memiliki tenaga kerja sebanyak 9.368 orang yang tersebar di 167 diler Honda. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Honda meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang tidak hanya berfokus pada penambahan jumlah dealer, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terampil dan kompeten,” Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, di Jakarta-baru-baru ini.

Kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh diler resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak final, sebanyak 80 personil diler ikut berkompetisi di ajang ini, mereka terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang Service Advisor, 40 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis dalam kontes tahun ini berasal dari delapan diler, yaitu 2 orang dari Honda Arista Depok, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Autobest, Honda Semarang Center, 2 orang dari Honda Istana Jember, Honda Arista Rajabasa dan Honda Cikarang. Para wiraniaga ini akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara lima puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 25 diler. Dan para kontestan di kategori servis akan berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance.

Sepuluh finalis dari spare parts berasal dari 10 diler Honda, yang terdiri dari Honda Trimegah BSD, Honda Permata Serpong, Honda Cibubur, Honda Auto Serang, Honda Semarang Center, Honda Pekalongan Motor, Honda Istana Jember, Honda Surabaya Center, Honda Daya Motor dan Honda Trio Raya. Dalam kontes ini para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

Sedangkan untuk kontes Customer Care Officer, 10 peserta berasal dari 10 diler Honda, yang terdiri dari Honda Bintaro, Honda Pondok Pinang, Honda Megatama Bekasi, Honda Auto Serang, Honda Kusuma, Honda Bintang, Honda Sukun Malang, Honda Mandalasena, Honda Cikarang dan Honda Lampung Raya. Dalam kontes ini, para Customer Care Officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda. [yog]

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2