Shakhtar Donetsk Ancam Tuntut Spurs jika Datangkan Solomon

Jum'at, 09/06/2023 14:17 WIB

London, Jurnas.com - Kepala Eksekutif Shakhtar Donetsk, Sergei Palkin mengancam akan menuntut Tottenham Hotspurs, jika tetap ngotot mendatangkan Manor Solomon pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain 23 tahun itu merupakan salah satu yang mendapatkan manfaat dari aturan penangguhan kontrak sementara, menyusul invasi Rusia ke Ukraina tahun lalu.

Solomon yang masih berstatus pemain Shakhtar, menandatangani kesepakatan pinjaman satu tahun bersama Fulham. Bersama The Cottagers, dia mencetak lima gol dari 24 pertandingan.

Hingga saat ini, Shakhtar masih sejumlah memiliki penyerang di bawah kontrak hingga Desember, tetapi FIFA baru-baru ini mengumumkan bahwa penangguhan kesepakatan akan diperpanjang hingga musim 2023-24. Inilah yang ingin dimanfaatkan Spurs untuk membawa Solomon dengan kontrak permanen.

Namun, Palkin menolak rencana ini. Dia siap menuntut sang pemain dan Spurs bila mencoba memanfaatkan keputusan FIFA.

"Saya menghubungi Solomon dan agennya dan mengundangnya kembali ke klub kami. Saya berkata, `Anda dapat memainkan semua pertandingan di Liga Champions, Anda akan berada di starting eleven` tetapi dia tidak ingin pindah dan saya yakin dia akan melakukannya." tetap di Inggris," kata Palkin dikutip dari Sports Mole pada Jumat (9/6).

"Ke mana dia akan pergi? Saya tidak tahu. Bagaimanapun, jika Anda pergi ke Tottenham, kami akan berurusan dengan Tottenham di pengadilan dalam kasus ini. Semuanya datang ke situasi sederhana, kedengarannya seperti kondisi yang tidak adil," imbuh dia.

"Dapatkah Anda bayangkan, kami membayar banyak uang untuk pemain ini dan akhirnya Tottenham menerimanya secara gratis? Ini tidak adil untuk klub kami. Kami pasti akan pergi ke pengadilan dan kami akan berjuang untuk diri kami sendiri."

Solomon mencatatkan 22 gol dan sembilan assist dari 106 penampilan dengan seragam Shakhtar sejak bergabung dalam kesepakatan senilai €6 juta dari Maccabi Petah Tikva pada Januari 2019.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa