Ancelotti Kaget Benzema Hengkang dari Real Madrid

Senin, 05/06/2023 13:21 WIB

Madrid, Jurnas.com - Banyak pihak kaget dengan keputusan Karim Benzema mengakhiri perjalanan emasnya bersama Los Blancos, termasuk di antaranya pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Real Madrid mengonfirmasi kepergian Benzema pada Minggu (4/6) kemarin, sesaat sebelum pertandingan penutup La Liga melawan Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1.

Benzema sukses menyumbangkan gol terakhirnya untuk Los Blancos melalui titik putih, sekaligus memastikan peringkat kedua di klasemen akhir La Liga.

"Saya telah melatih salah satu yang terbaik di dunia. Tidak hanya sebagai penyerang, sebagai pesepakbola yang lengkap. Dia adalah orang yang hebat, baik hati, rendah hati, serius," kata Ancelotti dikutip dari Goal pada Senin (5/6).

"Kami tidak bisa bahagia, tapi kami harus menghormatinya. Dia berhak untuk memutuskan. Dia telah melakukan hal-hal yang legendaris dan tak terlupakan. Itu mengejutkan, tetapi itu adalah bagian dari proses transisi. Kami punya waktu untuk memikirkan apa yang akan kami lakukan," imbuh dia.

"Saya berbicara dengannya pagi ini dan dia memberi tahu saya bahwa dia akan pergi. Saya menunjukkan kepadanya semua rasa hormat saya atas semua yang telah dia lakukan."

Diketahui, Real Madrid kini harus berupaya mendatangkan pengganti Benzema yang akan merapat ke klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad. Harry Kane dari Tottenham dan striker Napoli Victor Osimhen masuk dalam daftar yang dikaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu.

Laga semalam juga menjadi momentum perpisahan Marco Asensio, Eden Hazard, Mariano Diaz yang dipastikan akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

TERKINI
Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya Salma Hayek Manggung Bareng Madonna di Celebration World Tour Meksiko Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru