Rangers Umumkan Penandatanganan Kieran Dowell dari Norwich

Kamis, 25/05/2023 07:30 WIB

London, Jurnas.com - Klub Liga Skotlandia, Rangers, mengumumkan penandatanganan pra-kontrak gelandang Kieran Dowell dari Norwich City, pada Kamis (25/5) dini hari.

Pemain 25 tahun itu akan bergabung dengan Rangers dengan kontrak berdurasi tiga tahun, dan akan secara resmi merapat pada 1 Juli mendatang setelah kontraknya di Norwich berakhir.

Dowell yang menjadi rekrutan pertama Michael Beale menjelang musim 2023-2024, menghabiskan tiga tahun terakhir di Carrow Road. Dia berhasil mencatatkan 12 gol dan enam assist dalam 75 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain muda Everton, yang sebelumnya pernah dipinjamkan ke Nottingham Forest, Sheffield United, Derby County, dan Wigan Athletic itu sebelumnya juga hanya menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Inggris.

"Saya bersemangat dan sangat senang menyelesaikannya lebih awal menjelang akhir musim," kata Dowell dikutip dari Sports Mole.

"Saya tahu banyak penggemar Rangers dan pemuda Skotlandia dari klub saya sebelumnya, dan mereka memuji Rangers. Intensitasnya, tekanannya, dan itu adalah tekanan yang sangat bagus karena Anda diharapkan memenangkan setiap pertandingan," imbuh dia.

Sementara itu, pelatih Rangers, Michael Beale senang menyambut kedatangan Dowell di Ibrox. Dia menilai pemain tersebut memiliki pengalaman hebat di Liga Inggris, yang cocok dengan gaya bermain klub.

"Saya telah melihatnya berkembang sebagai pemain muda melalui Akademi Everton dan juga melalui tim junior Inggris dan U-21. Dia cocok untuk skuat kami," tutup Beale.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa