PBB Serukan Perangi Hasutan Kaitan Terorisme dengan Islam

Senin, 13/02/2017 08:36 WIB

Washington - Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menyerukan agar seluruh dunia memerangi hasutan yang kerap mengaitkan terorisme dengan Islam. Untuk itu, perlu kerja sama dalam tekad semua negara memerangi terorisme.

Hal itu disampaikan Sekjen PBB, Antonio Gutteres yang dilansir media Al-Arabiya. Guterres mengatakan, masih  kurangnya penyelesaian politik selama beberapa krisis telah meningkatkan aksi teror. "Kita tak bisa mengalahkan terorisme di Suriah tanpa penyelesaian politik menyeluruh," katanya.

Konflik Suriah, Gutteres menyatakan, berterima kasih kepada Arab Saudi  dalam pembentukan delegasi oposisi mereka ke Konferensi Jenewa. Menurutnya, perujukan di Irak mungkin dicapai melalui kerja sama semua pihak terakit serta penghormatan dan hidup berdampingan secara timbal-balik.

Sementara itu,  Menteri Urusan Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir mengatakan, bersama PBB membahas Suriah, Libya dan upaya kontra-teror. Juga mengkonfirmasi  hubungan positif saat ini antaa Arab Saudi dan Amerika Serikat, dan menyatakan kedua negara itu sepakat mengenai beberapa masalah.

Arab Saudi berharap Presiden baru AS Donald Trump akan mempertimbangkan kembali Justice Against Sponsors of Terrorisme Act. Peraturan yang disahkan pada 2016 telah  menjamin korban aksi teror di Amerika hak untuk menuntut organisasi dan negara atas dukungan dan keterlibatan mereka pada terorisme.

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit