Fofana Tak Menampik Peluang Hengkang ke Chelsea dan Liverpool

Jum'at, 19/05/2023 16:55 WIB

Paris, Jurnas.com - Gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana tak menampik peluang hengkang ke dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool, menjelang akhir musim 2022-2023.

Pemain 24 tahun itu memantapkan dirinya sebagai bagian penting tim asuhan Philippe Clement sejak bergabung pada Januari 2020. Dia mencatatkan 137 penampilan di semua kompetisi.

Performa Fofana di level klub dihargai dengan sembilan caps internasional untuk Prancis. Mantan pemain muda Strasbourg itu juga tampil dalam final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebelumnya, Monaco telah menjual sejumlah pemain bintangnya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Aurelien Tchouameni dan Benoit Badiashile ke Real Madrid dan Chelsea musim panas lalu. Fofana menjadi salah satu nama terbaru yang dikaitkan dengan kemungkinan hengkang pada musim panas.

"Chelsea dan Liverpool siap untuk bertarung memperebutkan tanda tangan sang gelandang menjelang musim 2023-2024," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole pada Jumat (19/5).

Fofana memiliki sisa kontrak lebih dari satu tahun di Stade Louis-II, meskipun Monaco memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan lagi.

Namun, pemain bernomor punggung 19 itu mengakui bahwa dia berambisi untuk bermain di level tertinggi, namun masih tidak yakin transfer musim panas akan terwujud.

"Monaco adalah klub hebat di Prancis dan Eropa. Banyak klub besar datang ke sini untuk mencari pemain dan kami semua menyadarinya," kata Fofana sebelumnya kepada Evening Standard.

"Jika ini adalah kesempatan atau momen yang tepat (untuk pergi), saya tidak bisa mengatakannya. Saya tidak tahu, tetapi kami melakukan hal yang benar di sini saat ini," imbuh dia.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu