Mengapa Foto Gadis-gadis Cantik itu Dikecam?

Jum'at, 10/02/2017 20:43 WIB

Untuk merayakan hari ulang tahun ke-125 tahun, gambar sampul majalah Vogue memilih tema yang agaknya sedikit berbeda dengan sampul majalah terbitan biasanya. Kali ini menghadirkan sejumlah supermodel papan atas seperti Gigi Hadid, Kendall Jenner, Ashley Graham dan beberapa model lainya seperti Adwoa Aboah, Liu Wen, Vittoria Ceretti, dan Imaan Hammam berfoto bersama dengan ragam kecantikan.

Namun ternyata karena foto-foto sampul majalah itulah, kali ini mereka mendapatkan kritik dan kecaman. Bukan karena gadis-gadis cantik yang terpampang dalam gambar sampul tersebut. Namun, ada sisi lain yang dituliskan netizen mengomentari gambar sampul itu.

Jika mata hanya tertuju pada paras supermodel tersebut, maka Anda akan merasa semuanya terlihat sempurna. Namun jika melihat secara seksama bagian lekukan tubuh dan organ lainya, maka Anda tidak akan percaya bahwa foto ini hanyalah sebuah permainan Photoshop. Lihat saja tangan Gigi Hadid yang tampak begitu panjang menempel di paha Ashely, dan lihat pula Ashely tak melakukan pelukan saat semua rekannya berpelukan.

DailyMail melaporkan, gara-gara kejadian yang menyorot perhatian netizen itu, Vogue pun langsung menuai hujatan. Pasalnya, photoshop tidak mencerminkan tema "Beauty Revolution", yang berarti cantik tak harus berkulit putih, langsing dan semuanya selama ini jadi maindstrem berpikir kebanyakan orang.

Salah satu netizen mengoceh," kalian orang-orang munafik yang menjijikkan, "salah satu commenter menuliskannya di Instagram, pada Rabu (9/2) lalu.[]

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2