Asyifa Latief Sosialisasikan BIAAG ke Indonesia Timur

Rabu, 08/02/2017 16:01 WIB

Kupang - Mantan Miss Indonesia 2010 yang kini aktif sebagai presenter TV, Asyifa Latief, mengaku sangat terinspirasi oleh pesan gerakan Because I Am A girl (BIAAG) yang diusung Plan International. Dalam kunjungannya ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (8/2), Asyifa sengaja berbagi trik mengatasi rasa gugup saat berbicara di hadapan umum, teknik wawancara media, serta tips khusus cara penyampaian pesan yang efektif di hadapan 30 anak muda asal lima kabupaten di NTT.

“Saya dari kecil doyan ngomong, makanya dengan menjadi presenter TV dan sharing ke anak-anak muda seperti forum ini, rasanya saya menemukan medium yang pas. Senang sekali kalau bisa bermanfaat,” kata Asyifa, di sela-sela kegiatan sosialisasi pesan BIAAG kepada anak muda dampingan Plan International Indonesia.

Ini bukan kali pertama Asyifa terlibat dalam kegiatan Gerakan BIAAG Plan International. Pada Oktober 2016 silam, presenter ayu ini juga turut aktif dalam kegiatan bertajuk ‘Sehari Jadi Menteri’ yang diselenggarakan di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Gerakan itu, menurut Asyifa, memberikan kesempatan bagi anak perempuan untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, aktif dan setara dengan anak laki-laki. “Agar mereka bisa maju, mau belajar ambil keputusan untuk jadi pemimpin yang berhasil,” ujar Asyifa kepada Jurnas.com.

Dalam kesempatan tersebut Asyifa mengungkapkan, kekagumannya terhadap anak-anak muda yang menggunakan kesempatan mereka untuk mensosialisasikan pesan BIAAG tidak hanya ke teman sebaya, melainkan ke keluarga, komunitas hingga pemerintah. Kegiatan positif itu dinilai Asyifa sebagai pengingat semua pihak masih banyaknya usia anak, terutama perempuan, yang kerap kali mengalami kekerasan seperti pekerja anak, pernikahan usia anak atau human trafficking.

“Usia muda itu usia produktif untuk belajar dan mencoba hal baru. Saya tidak akan berhenti mengkampanyekan kegiatan ini untuk masa depan anak Indonesia khususunya anak perempuan,” tegas mojang cantik berusia 28 tahun ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2