Sensasi Nyaman New Honda Mobilio (bag. 2)

Selasa, 07/02/2017 20:25 WIB

Denpasar – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja mengajak para jurnalis untuk merasakan sensasi fitur-fitur anyar New Honda Mobilio di Bali pada 1-3 Februari 2017. Produk LMPV andalan Honda di Indonesia ini banyak mengalami ubahan besar dari versi terdahulunya. Apa Saja?

Perfoma Mesin

Bicara performanya, New Honda Mobilio masih mengusung mesin yang sama, yaitu i-VTEC SOHC 1.5L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600 dengan torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 Kg.m pada putaran mesin 4.600.

Tak hanya itu saja, mesin ini juga didukung Drive by Wire yang membuat akselerasi New Honda Mobilio lebih maksimal namun tetap irit BBM. Hal ini dirasakan saat peserta test drive diberi kesempatan menguji performa tanpa pengawalan voorijder.

Fitur ECO Indicator yang terdapat pada New Honda Mobilio dapat membantu pengemudi mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang ramah lingkungan.

New Honda Mobilio hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan CVT (Continuous Variable Transmission) yang didukung dengan Earth Dreams Technology Honda.

Dengan ketinggianan ground clearance sebesar 189 mm, melakukan perjalanan dengan New Honda Mobilio di setiap kondisi jalanan kini tak perlu khawatir lagi meski beban mobil diisi penuh oleh penumpang.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Sebagai produk LMPV, New Honda Mobilio memiliki peranti keselamatan terlengkap di kelasnya berkat penyematan Dual Front SRS Airbags di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Kabin dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACETM teknologi orisinil Honda yang dapat meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan.

Selain itu, fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), ISOFIX & Tether juga sudah disematkan pada New Honda Mobilio, termasuk fitur 3 Point Seatbelt yang ada di bagian tengah baris kedua penumpang. Dan dari sisi keamanan lainnya, New Honda Mobilio dilengkapi dengan Immobilizer dan Security Alarm yang berguna mencegah pencurian.

Yang menarik, khusus New Honda Mobilio RS peranti keselamatan juga sudah dilengkapi dengan teknologi VSA (Vehicle Stability Assist) serta teknologi HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi menahan mobil sesaat ketika berada di tanjakkan.

Harga dan Warna

New Honda Mobilio hadir dengan pilihan warna baru, yaitu Phoenix Orange Pearl Two-tone, Marine Purple Pearl, dan Passion Red Pearl (khusus tipe RS, S & E).

Soal harganya, New Honda Mobilo ditawarkan dalam tiga varian yang dibanderol mulai Rp189,5 juta hingga Rp 243,5 juta dengan status on the road Jabodetabek.

Berikut detail harga New Honda Mobilio 2017:

- New Honda Mobilio variant S M/T: Rp189.500.000.

- New Honda Mobilio varian E M/T: Rp210.000.000.

- New Honda Mobilio varian E CVT: Rp221.000.000.

- New Honda Mobilio RS M/T: Rp233.000.000.

- New Honda Mobilo RS CVT: Rp243.500.000

Kesimpulan

Segala perubahan yang ada pada New Honda Mobilio bisa dikatakan sangat smart dalam melihat peluang di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) keluarga. Sehingga kehadiran mobil yang menjadi andalan Honda ini setidaknya dapat menggairahkan pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

Secara umum hadirnya fitur-fitur baru dan beberapa penyegaran yang terdapat pada New Honda Mobilio, boleh diacungi jempol. [yog]. Klik artikel sebelumnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2