Presiden Jokowi Minta Johnny Plate Hormati Proses Hukum

Kamis, 09/02/2023 13:23 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate agar menghormati proses hukum.

Hal itu menanggapi pemanggilan Johnny oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan korupsi pengadaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo tahun 2020 - 2022.

"Ya kita semua harus menghormati proses hukum. Semuanya harus menghormati proses hukum," kata Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023, Kamis (9/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, Menkominfo Jhonny G Plate batal hadir di pemeriksaan dugaan korupsi yang dijadwalkan kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis 9 Februari 2023 hari ini.

Ketidakhadiran Johnny dikarenakan diirnya tengah berada di Medan menemani Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja di Medan.

"Saya berkoordinasi dengan tim Jampidsus dan mendapatkan surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kemkominfo terkait dengan ketidak hadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada hari ini," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana di lokasi, Kamis (9/2/2023).

Kendati demikian, Kejagung akan memanggil ulang Jhonny G. Plate pada Senin (13/2) mendatang. Sekjen Partai NasDem itu berjanji akan hadir menjalani pemeriksaan di Kejagung.

"Dijadwalkan pada hari Senin tanggal 13 Februari 2023 pukul 13.00 WIB. Artinya beliau juga menyampaikan bahwa akan hadir dan sanggup hadir pada Selasa 4 Februari 2023," ungkap Ketut.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2