Arthur Okonkwo Masih Berharap Dilirik Arteta

Jum'at, 03/02/2023 17:50 WIB

London, Jurnas.com - Kiper Arsenal yang saat ini dipinjamkan ke klub Austria, Arthur Okonkwo, mengaku masih berharap The Gunners akan melihat bakatnya. Namun, dia juga menegaskan komitmennya untuk tampil apik bersama Sturm Graz, klubnya saat ini.

Okonkwo dipinjamkan ke klub divisi League Two, Crewe pada musim panas tahun lalu. Di klub tersebut, pemain 21 tahun ini tampil baik bahkan digadang-gadang bakal dibeli secara permanen.

Selama 26 penampilan bersama Crewe, Okonkwo melakukan 10 kali clean sheet yang membuatnya dinominasikan penghargaan pemain terbaik pada November lalu. Namun, dia memilih menerima tantangan untuk pindah ke klub Austria pada Januari ini.

"Saya merasa nyaman di Crewe dan mendapatkan permainan yang saya butuhkan. Tetapi saya memutuskan bahwa akan lebih baik untuk tidak terlalu banyak berada di zona nyaman saya. Saya ingin keluar dan bermain di level yang lebih tinggi," terang Okonkwo dikutip dari Goal pada Jumat (3/2).

Kini, Okonkwo siap melakukan debutnya untuk Sturm Graz di perempat final Piala Austria melawan RB Salzburg pada Sabtu (4/2) dini hari, Penjaga gawang Arsenal itu mengaku tidak sabar untuk bermain.

"Ini pertandingan besar, perempat final melawan tim papan atas. Tapi saya hanya harus melakukan pekerjaan saya dan menikmatinya," ujar dia.

"Saya ingin menggunakan apa yang telah saya pelajari selama lima atau enam bulan terakhir dan menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan," sambung dia.

Setelah menandatangani kontrak tiga tahun di Arsenal pada 2021, Okonkwo menghabiskan musim lalu sebagai anggota skuat tim utama Mikel Arteta.

Sayangnya, dia tidak memainkan satu pertandingan pun, karena menjadi pelapis Aaron Ramsdale dan Bernd Leno yang lebih dipilih Arteta di Liga Inggris maupun kompetisi lainnya.

"Saya tidak ingin duduk di bangku (cadangan). Saya selalu ingin bermain, untuk meningkatkan diri dan suatu hari nanti menjadi Arsenal No.1. Ini adalah tujuan terbesar saya. Ini masih mimpi saya," tutup dia.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan