Pecahkan Rekor Transfer, Enzo Fernandez: Terima Kasih, Chelsea

Kamis, 02/02/2023 12:19 WIB

London, Jurnas.com - Enzo Fernandez berhasil memecahkan rekor transfer ke Inggris saat dibeli oleh Chelsea dengan banderol 106,8 juta pounds pada Rabu (1/2) kemarin, menjelang penutupan bursa transfer musim dingin.

Fernandez melampaui rekor kepindahan Jack Grealish ke Manchester City pada 2021 lalu, yang dibeli dengan harga 100 juta pounds.

Sebelumnya, Benfica enggan melepaskan Fernandez yang dianggap memiliki peran vital bagi tim. Namun, dana besar yang dikeluarkan The Blues sanggup mengubah pendirian klub Portugal tersebut.

Atas kepindahan ini, Fernandez mengucapkan terima kasih kepada Chelsea dan sang pemilik, Todd Boehly. Dia bangga menjadi bagian dari proyek The Blues ke depannya.

"Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk trofi terbesar," kata Fernandez dikutip dari Goal pada Kamis (2/2).

"Saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar kami dan membantu rekan satu tim saya di dalam dan di luar lapangan," sambung pemain 22 tahun itu.

Diketahui, Fernandez telah tampil dalam 17 pertandingan di kancah domestik bersama Benfica musim ini. Selama itu, dia membukukan satu gol dan lima assist. Dia juga tampil di Liga Champions dengan torehan dua gol.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2