Jutaan Orang Tandatangani Petisi Tolak Trump ke UK

Senin, 30/01/2017 23:35 WIB

 

London - Sebuah petisi yang tak lagi mengejutkan muncul di London, Inggris. Petisi itu bermaksud menghentikan langkah Presiden AS, Donald Trump yang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris. Petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari satu juta peserta. Jumlah tanda tangan itu meningkat lebih satu juta dari yang diperkirakan. Jumlah petisi ini sekaligus merupakan kedua paling besar di situs web milik pemerintahan.

PM Theresa May dalam sebuah pemberitaan sebelumnya mengumumkan akan melakukan kunjungan dinas ke Amerika Serikat. Namun pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn mendesak PM untuk menunda kunjungan tersebut.

"Donald Trump diizinkan untuk masuk ke Inggris dalam kapasitasnya sebagai kepala Pemerintah AS, namun tak diundang sebagai Kunjungan Kenegaraan resmi karena akan menimbulkan rasa malu untuk Yang Mulia," demikian ucap Corbyn.

Graham Guest, seorang pengacara dari Leeds mengawali permohonan dan mengatakan bahwa kesempatan itu akan "menempatkan sorotan" pada Donald Trump.

Pada hari Minggu (29/01), ia mengatakan kepada kantor berita Press Association bahwa kunjungan negara melegitimasi kepresidenannya dan ia akan menggunakan kesempatan foto dan terlihat dengan Ratu untuk mendapatkan kembali pujian.

Kebijakan eksekutif Trump pada Jumat (27/01) perihal larangan imigran, serta melarang tujuh Negara mayoritas Islam memicu kemarahan dan protes hampir seluruh belahan dunia.[]

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2