Amankan Nataru, Kapolri Instruksikan Jajarannya Antisipasi Teror

Kamis, 22/12/2022 11:53 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi terorisme saat pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat Pelaksanaan Apel Operasi Lilin 2022 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022). Sigit menekankan aksi teroris, seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar, tidak boleh terjadi lagi ke depannya.

“Ancaman teroris menjadi gangguan yang serius, perlu saya tekankan bahwa aksi teroris seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi lagi,” ujar Sigit dalam sambutannya, Kamis (22/12/2022).

“Maka kedepankan deteksi dini dan preventif strike dan mencegah aksi-aksi teror,” sambungnya.

Sigit juga meminta jajarannya memperketat pengamanan di pusat-pusat keramaian yang berpotensi menjadi serangan teroris.

“Melakukan pencegahan ketat di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi target serangan teror,” jelasnya.


TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu