Daripada Mengeluh Pekerjaan, Lebih Baik Lakukan Cara ini

Minggu, 11/06/2017 15:24 WIB

Jakarta - Sebagai seorang pekerja tentu ada saja hal yang tidak menyenangkan. Seperti peraturan yang berlaku, bos yang terlalu otoriter, teman kerja yang kurang mampu bekerjasama atau merasa gaji yang tidak sesuai dengan apa yang Anda kerjakan. Apalagi ketika menyadari bahwa pekerjaan saat ini bukanlah passion Anda. Anda tentunya merasa ingin mengeluh setiap saat akan keadaan yang dialami. Hal ini sangat lumrah,  tetapi jangan terus menerus yang dapat berakibat  menghambat karier.

Dengan rutinitas yang sama setiap haripun tentu saja akan timbul rasa kebosanan yang membuat Anda kurang bergairah dalam bekerja. Anda tentu ingin keluar dari rutinitas tersebut. Stop menjadi pengeluh! Sadari dan syukuri akan rejeki yang Anda miliki saat ini karena pasti banyak yang menginginkan posisi Anda sekarang.

Cobalah buat suatu inovasi baru yang membuat Anda semangat kembali. Semua yang menjadi kendala Anda di kantor jadikan suatu tantangan untuk meraih kesuksesan. Keluarkan segala kemampuan yang Anda miliki serta buatlah suatu terobosan baru yang membuat atasan serta teman kerja merasa bahwa Anda adalah salah satu aset penting dari perusahaaan.

Anda dapat mendekor ulang ruang kerja sesuai dengan kenyamanan. Berikan sedikit tanaman hias di sudut ruangan untuk memberikan aroma alam yang membuat Anda merasa segar walaupun Anda bekerja hanya didalam ruangan saja.

Lakukanlah sedikit peregangan saat Anda mulai merasa penat untuk melancarkan aliran darah agar lebih fresh. Lalu pejamkan mata sejenak untuk menenangkan pikiran sesaat. Ketika liburan akhir pekan, cobalah cari tempat refreshing bersama dengan sahabat-sahabat atau keluarga.

Jika adanya suatu masalah dalam pekerjaan, tetap berpikir dari sisi positif. Segala tugas yang Anda lakukan anggap saja sebagai pengembangan diri yang tentu saja bermanfaat untuk Anda di kemudian hari.  Saat bertemu klien contohnya, anggap saja Anda memperluas pertemanan sekaligus mempertajam cara bernegosiasi yang baik.  

Anda juga dapat mengeksplor diri dengan mempelajari hal yang baru untuk menambah pengalaman dan keahlian Anda. Anda dapat mencarinya melalui internet dan mempelajarinya dengan otodidak, contohnya belajar bahasa, membuat kerajingan tangan, memasak, dan sebagainya.

Dengan mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah yang dihadapi bahkan membuat kita tidak dapat fokus dan pekerjaan tidak terselesaikan yang dapat berakibat buruknya kepada penilaian atasan atas kinerja Anda. Kesehatan Andapun dapat terganggu karena ketika tidur merasa tidak nyaman bahkan sampai kurang istirahat. Padahal kita membutuhkan istirahat yang cukup untuk dapat beraktifitas dengan maksimal.  Kebahagiaaan Andapun terganggu karena Anda merasa tidak tenang disebabkan selalu kesal dan kecewa.

Hidup adalah suatu tantangan yang harus kita hadapi dan bukan untuk dihindari. Kita harus bijaksana dalam mengambil keputusan yang bukan berdasarkan emosi semata. Orang yang sukses adalah orang yang mempunyai motivasi dan semangat hidup serta impian yang tinggi serta mampu bekerja keras dalam meraih keberhasilan.

TERKINI
Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit Sepakat! Arne Slot Jadi Pelatih Liverpool Musim Depan Wenger Beri Resep ke Arteta Jelang Derbi London Utara Postecoglou Akui Spurs Sempat Panik Ditinggal Kane