Wenger Beri Resep ke Arteta Jelang Derbi London Utara

Sabtu, 27/04/2024 18:01 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendapatkan tambahan resep dari mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger, menjelang pertandingan derbi London utara melawan Tottenham Hotspurs, pada Minggu (28/4) besok.

Pasalnya, Arsenal wajib mematok kemenangan di Spurs guna mengembalikan keunggulan empat poin atas Manchester City, sebelum tim asuhan Pep Guardiola itu menghadapi Nottingham Forest keesokan harinya.

"Saya telah berbicara dengannya beberapa kali. Ada topik tertentu tentang bagaimana mereka memenangkannya dan tahapan selanjutnya," kata Arteta dikutip dari The Guardian pada Sabtu (27/4).

"Dia biasa membicarakan hal itu ketika saya masih menjadi pemain. Itu selalu ada di hard drive. Untuk musim kali ini, pada akhirnya yang terpenting adalah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan," imbuh dia.

The Gunners kini duduk di pucuk klasemen sementara Liga Inggris, selisih satu poin dari City di peringkat kedua, meski The Citizen memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Bila ingin keluar sebagai juara musim ini, Arsenal setidaknya wajib mengamankan kemenangan di empat laga tersisa, termasuk dalam laga kontra Bournemouth, Manchester United, dan Everton.

Sementara itu, City yang baru saja terdepak dari Liga Champions, kini hanya fokus ke dua kompetisi domestik. Salah satunya, final FA Cup melawan MU yang bakal berlangsung 25 Mei mendatang.

TERKINI
Netanyahu Pertimbangkan Risiko Serangan Rafah karena Hadapi Dilema Penyanderaan Thailand akan Rekriminalisasi Ganja, Perdana Menteri Janji Bersikap Keras terhadap Narkoba Gerakan Mahasiswa Indonesia Bisa Lahirkan Kesadaran Global bagi Kemerdekaan Palestina Berkali-kali Mengungsi, Warga Gaza Cari Tempat Aman Sebelum Serangan Israel di Rafah