Klopp Tak Risau meski Liverpool Sedang Krisis Percaya Diri

Senin, 03/10/2022 22:01 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak merasa risau, kendati anak asuhnya kini berada dalam krisis kepercayaan diri, menjelang laga Liga Champions melawan Rangers.

Alih-alih menjelaskan penyebab situasi itu terjadi, Klopp memilih menjadikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai contoh pemain yang juga sedang berada dalam krisis kepercayaan diri.

"Apakah Anda pikir Cristiano Ronaldo saat ini berada di puncak tingkat kepercayaan dirinya? Dia selama berabad-abad adalah pemain terbaik di dunia. Sekarang itu tidak berjalan sesuai keinginannya, dan itu tidak persis sama," kata Klopp dikutip dari Goal pada Senin (3/10).

"Itu terjadi pada kita semua. Lionel Messi bermain tahun lalu musim lalu di mana itu tidak persis sama," imbuh dia.

"Anda harus bekerja untuk itu, Anda harus mengambil hal-hal kecil untuk membuat langkah ke arah yang benar dan siap untuk saat itu kembali. Dalam olahraga individu, Anda dapat melawan diri sendiri melalui itu, tetapi dalam olahraga tim Anda harus melakukannya bersama-sama dan itu membuatnya lebih rumit," lanjut Klopp.

Liverpool melewatkan kesempatan untuk naik peringkat ketika melawan Brighton pada Sabtu pekan lalu. Bermain di Anfield, The Reds diimbangi 3-3, setelah sempat ketinggalan dua gol.

Setelah laga melawan Rangers, Liverpool akan ditantang oleh Arsenal di Emirates Stadium, dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya