Nama Ganjar Pranowo Mencuat di Musra Relawan Jokowi

Selasa, 30/08/2022 07:33 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Nama Gubernur Ganjar Pranowo menyeruak pada Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang digelar para relawan Joko Widodo (Jokowi). Setelah diketahui, nama tersebut muncul dari seorang ibu asal Garut, Jawa Barat.

Momen terlontarnya nama Ganjar Pranowo terjadi pada sesi pertama Musra relawan Jokowi yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. Nung, ibu asal Garut tersebut menyampaikan apa yang menjadi sebab dari penyuaraan nama Ganjar Pranowo.

Menurutnya, keberlanjutan pembangunan sangatlah penting meski nanti presiden berganti di 2024. Bagi dirinya, Ganjar Pranowo adalah sosok yang bisa ia andalkan.

“Saya memilih siapa pun yang akan meneruskan (pembangunan) pak Jokowi. Ganjar Pranowo!” tegasnya pada Musra di Sport Center Arcamanik, Bandung, Minggu kemarin.

Pada awal acara, sejumlah relawan juga mengajukan nama Jokowi sebagai capres 2024. Mereka menginginkan Jokowi menjabat tiga periode.

Jokowi tertawa mendengarkan usulan itu. Dia menyampaikan konstitusi membatasi dirinya untuk menjadi presiden kembali.

"Jokowi, Jokowi, konstitusi tidak memperbolehkan. Ya sudah jelas itu dan sekali lagi saya akan selalu taat pada konstitusi dan kehendak rakyat," ucap Jokowi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2