BKHM Kemdikbudristek Siap Perkuat Sinergi dengan Fortadik

Kamis, 11/08/2022 18:52 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemdikbudristek, Anang Ristanto menegaskan siap memperkuat sinergi dengan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadik).

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan `Pemilihan Koordinator Fortadik 2022-2025` di Perpustakaan Kemdikbudristek, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Siapapun yang terpilih sebagai Ketua Fortadik mari kita saling memperkuat kerjasama untuk kebaikan bersama," kata Anang dalam keterangan yang diterima pada Kamis (11/8).

Anang menegaskan pihaknya mengapresiasi yang terpilih dan berpesan untuk menjaga keguyuban dan kerukunan bersama.

"Kita hindari perselisihan klta tetap guyub, kompak dan rukun," imbuh Anang.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Koordinator Fortadik 2022-2025, Jose Asmanu (jurnalis Ngopibareng.com), dan dimoderatori jurnalis Sonora FM, Marbun. Pengurus Fortadik periode sebelumnya diberikan kesempatan menyampaikan laporan kinerja dan pertanggungjawaban.

Usai laporan diterima semua para jurnalis anggota Fortadik yang hadir secara luring dan daring, kegiatan dilanjutkan dengan Pemilihan Koordinator Fortadik 2022-2025. Hasilnya, jurnalis Media Indonesia, Syarief Oebaidillah kembali terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Syarief atau yang akrab disapa Oebay berharap kepengurusan Fortadik 2022-2025 lebih banyak melibatkan kalangan jurnalis muda, guna melanjutkan program program yang telah berjalan baik.

"Dengan menyiapkan kaderisasi Fortadik diharapkan kerjasama dengan mitra Kemdikbudristek dan di luar Kemdikbudristek yang telah berjalan baik, dapat terus berlanjut lebih baik," tutup Oebay.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2