Militer Nigeria Tewaskan Belasan Pasukan Boko Haram

Senin, 09/01/2017 11:38 WIB

NIGERIA - Operasi terorisme di Negeria terus ditingkatkan. Minggu (9/1), sebanyak lima tentara pemerintah tewas dalam penyerangan di pangkalan militer kelompok radikal Boko Haram. Sedangkan di pihak lawan, tercatat lebih dari 15 orang dinyatakan tewas.

Adapun operasi ini merupakan balasan atas serangan kelompok radikal tersebut di pangkalan militer pemerintah di Buni Yadi, pada Sabtu lalu, dikutip dari Reuters.

Sejak memulai pemberontakan untuk mendirikan negara Islam bekerjasama dengan ISIS, Boko Haram telah menewaskan 15 ribu orang, dan sekitar dua juta orang dinyatakan hilang. Meskipun pada 2015, jumlah pasukan Boko Haram masih terhitung tinggi, namun saat ini pemerintah Nigeria sukses memukul mundur, hingga kelompok itu lari ke negara tetangga dan pulau-pulau terpencil.

TERKINI
Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2 Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung