Presiden UEFA: Liga Super Mati gegara Sepi Peminat

Minggu, 26/06/2022 09:51 WIB

London, Jurnas.com - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyikapi perseteruan yang sedang berlangsung antara badan pengatur sepak bola Eropa, dengan klub-klub yang ingin mendorong pembentukan Liga Super.

Setelah menekankan bahwa UEFA tidak berniat memonopoli, ia menyatakan keyakinannya bahwa tidak ada tim, selain Real Madrid, Barcelona, dan Juventus, yang bersedia berpartisipasi dalam proyek Liga Super.

"Saya akan mengatakan bahwa UEFA bukanlah monopoli. Anda bebas untuk ikut atau tidak. Anda dapat berpartisipasi dalam piala kami atau mengaturnya sendiri. Tapi kemudian, bukankah masuk akal jika Anda tidak bermain di piala kami?" kata Ceferin kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Marca pada Minggu (26/6).

"Apapun keputusan pengadilan, tidak ada yang berubah. Liga Super mati karena tidak ada yang mau berpartisipasi. Saya hanya melihat tiga orang marah kepada semua orang, membawa semua orang ke pengadilan," imbuh dia.

Ceferin juga membeberkan hubungannya dengan presiden Real Madrid Florentino Perez, yang mengepalai proyek Liga Super.

"Saya bersama Florentino Perez dan saya menghormati protokol, UEFA bukan milik saya," tambah Ceferin.

"Di final di Paris, kami berdampingan. Kami saling memberi selamat, tapi itu saja," sambung dia.

Terkait keluhan sejumlah pemain bintang yang mempersoalkan padatnya jadwal pertandingan, Ceferin menekankan bahwa hal ini bukan permintaan UEFA, melainkan presiden Federasi Eropa dan klub.

"Sangat mudah untuk selalu menyerang UEFA dan FIFA, tetapi sederhana, jika Anda bermain lebih sedikit, Anda dibayar lebih sedikit," kata Ceferin.

"Yang seharusnya mengeluh adalah pekerja pabrik yang dibayar seribu euro sebulan," tutup dia.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih