Kembali ke Bundesliga, Gotze Gabung Eintracht Frankfurt

Rabu, 22/06/2022 06:50 WIB

Kembali ke Bundesliga, Gotze Gabung Eintracht FrankfurtBerlin, Jurnas.com - Pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Mario Gotze, kembali ke negara asalnya setelah menyetujui kesepakatan dengan Eintracht Frankfurt.

Gotze meninggalkan Bundesliga pada 2020 silam setelah menjalani periode kedua yang mengecewakan di Borussia Dortmund. Kini, dia akan terlihat bersinar lagi di papan atas setelah pindah dari PSV.

"Eintracht Frankfurt telah menyetujui kontrak hingga 2025 dengan Mario Gotze karena mereka terus membentuk skuat untuk musim mendatang," demikian pernyataan klub di situs resmi dikutip dari Goal pada Rabu (22/6).

"Pemain berusia 30 tahun itu membuat 77 penampilan selama dua musim terakhir untuk PSV Eindhoven, di mana ia memenangkan Piala Super Belanda pada 2021 dan Piala KNVB pada 2022, mencatatkan 18 gol dan 18 assist," imbuh dia.

Direktur olahraga Markus Krosche menambahkan, Mario Gotze memilih Eintracht Frankfurt dengan keyakinan penuh, di atas banyak tawaran lainnya. Hal itu juga disebabkan oleh citra klub yang dibangun selama beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak perlu banyak bicara tentang kualitas sepak bolanya. Kami kekurangan pemain dengan tipe seperti dia. Kemampuan teknis Mario akan sangat membantu permainan kami, terutama ketika kami menguasai bola melawan lawan yang berada jauh di dalam," ujar Krosche.

"Selain itu, dia dapat menunjukkan kekuatannya di hampir semua posisi menyerang, yang memberi kami lebih banyak variabilitas taktis. Terakhir, dia membawa pengalaman bertahun-tahun di level internasional tertinggi," sambung dia.

Gotze mencatatkan dirinya ke dalam sejarah sepak bola Jerman dengan gol perpanjangan waktu melawan Argentina di final Piala Dunia 2014, yang membuat pasukan Joachim Low menang 1-0, dan mengunci gelar keempat mereka di turnamen internasional utama sepak bola.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih