Kunjungi Pelatnas Wushu, Menpora Amali Berpesan Maksimalkan Latihan

Senin, 25/04/2022 19:17 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menitipkan pesan kepada para atlet agar memaksimalkan latihan dan ikuti arahan pelatih. Itulah yang disampaikan Menpora Amali saat meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 Vietnam cabor Wushu, di GBK Arena, Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore. 

Timnas Wushu Indonesia akan berangkat tanggal 10 Mei, Menpora Amali berpesan kepada seluruh atlet untuk memanfaatkan waktu latihan yang tersisa."Saya kira masih ada waktu, manfaatkan waktu yang tersisa sebelum berangkat untuk memaksimalkan latihan. Wushu memiliki pelatih hebat, ikuti apa yang diajarkan, patuhi apa yang diberikan," petuahnya.

"Selain itu gunakan untuk koreksi, karena Wushu selain beladiri ada seni yang dinilai, maka minta koreksi dan terus memperbaiki penampilan menjadi yang terbaik," tambahnya.

Didalam tim ada atlet hebat yang menorehkan medali emas saat SEA Games 2019 Manila. Bahkan apa yang diperolehnya begitu heroik karena semangatnya yang tidak kendor membela tanah air di tengah berita duka atas meninggalnya ayahnya. Ia adalah Edgar Xavier Marvelo, diharapkan terus menjadi pengobar semangat tim.

"Wushu harus mendapatkan medali emas, disini ada Edgar, tanya bagaimana rasanya menerima pengalungan medali emas, semua terus berjuang dan terus bersemangat," wejangnya memotivasi atlet-atlet lainnya.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa