Guardiola: Melawan Sejarah Madrid? Kami Tak Punya Peluang

Selasa, 26/04/2022 10:41 WIB

London, Jurnas.com - Hingga detik ini, Real Madrid masih menjadi klub dengan torehan gelar Liga Champions terbanyak di dunia. Hal ini menjadi momok bagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelang pertemuan kedua tim di semifinal Liga Champions pada Rabu (27/4) dini hari.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Catalan itu mengatakan bahwa jika ditentukan oleh sejarah kedua belah pihak, timnya tidak akan bisa bersaing.

"Jika kami harus bermain melawan sejarah mereka, kami tidak akan memiliki peluang. Mereka lebih baik dalam aspek ini," kata Guardiola dikutip dari Marca pada Selasa (26/4).

"Tapi kami memiliki keinginan untuk bersaing dengan mereka, ini adalah ujian yang luar biasa," lanjut dia.

Diketahui, City belum pernah sekalipun memenangkan titel Liga Champions. Sementara El Real sudah mengoleksi 13 gelar bergengsi di Benua Biru.

Musim lalu, City nyaris melakukannya, namun kalah di final melawan Chelsea. The Citizen mencoba untuk mencapai final kedua yang akan memberi mereka kesempatan memperjuangkan gelar yang didambakan.

Di samping itu, Los Blancos juga menjadi satu-satunya tim dalam sejarah yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut, yang diraih di bawah Zinedine Zidane pada 2016, 2017 dan 2018.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya