Klopp Jengkel dengan Padatnya Jadwal Liga Inggris

Rabu, 13/04/2022 20:37 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku jengkel dengan padatnya jadwal Liga Inggris, yang menyebabkan The Reds kelabakan menjaga kebugaran pemain.

Musim ini, Liverpool harus bertarung di empat trofi. Tapi, Klopp tetap tidak senang dengan padatnya pertandingan, dan merasa timnya dihukum secara tidak adil atas kesuksesan mereka.

Liverpool meletakkan satu kaki di semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Benfica 3-1 di leg pertama, dan akan menyelesaikan putaran kedua di Anfield pada Kamis (14/4) dini hari.

Jika The Reds lolos, dua putaran semifinal akan jatuh pada 27 April dan 4 Mei, yang berjarak hanya tiga hari dari pertandingan kontra Newcastle pada 30 April.

"Anda tidak bisa mengejar empat trofi, Anda adalah bagian dari empat kompetisi dan kami bersyukur tahun ini cukup baik untuk tidak tersingkir lebih awal. Tapi daftar pertandingan yang kita miliki sekarang, mari kita lalui. Satu-satunya pertandingan yang saya khawatirkan adalah Benfica besok," terang dia.

"Karena kesuksesan yang kami miliki sejauh ini, kami bermain Sabtu melawan City (di semifinal Piala FA). Kemudian kami bermain (Manchester) United, lalu kami bermain melawan Everton (di liga). Kemudian, jika kami lolos besok, kami memiliki laga semifinal dan melawan Newcastle selanjutnya," imbuh dia.

Liverpool telah memenangkan Piala Carabao, dan hanya duduk satu poin di belakang Manchester City di tabel Liga Premier, karena mereka juga terus maju di Eropa dan Piala FA.

"Jadwal, dan bagaimana orang menggunakan ketenaran saat ini, stasiun TV tidak peduli. Ini tidak baik-baik saja. Jika kita memainkan semifinal Liga Champions, carikan saya liga lain di dunia dan penyiar lain yang akan menempatkan satu tim di semi-final pada pukul 12.30," kata dia.

"Kami masih di tiga kompetisi dan kami bermain melawan City, Anda melihat betapa sulitnya itu. Bagaimana saya bisa duduk di sini sekarang dan memikirkan cangkir lain? Kami bermain Benfica besok dan bagaimana saya bisa duduk di sini berpikir tentang memenangkan Liga Champions? Saya tidak," tambah Klopp.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2