Sepakat Usulan Gus Muhaimin, Ketum PAN Beber 5 Alasan Pemilu 2024 Harus Diundur

Jum'at, 25/02/2022 13:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Usulan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar terkai penundaan Pemilu 2024 terus mendapatkan dukungan. Kali ini, dukungan juga datang dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari masyarakat serta berbagai kalangan maka PAN memutuskan setuju pelaksanaan Pemilu 2024 diundur,” kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (25/2).

Menurut dia, ada lima alasan mengapa PAN mendukung usulan Gus Muhaimin soal pelaksaan Pemilu 2024 diundur.

Pertama, situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga memerlukan keseriusan untuk menanganinya.

Kedua, menurut Zulkifli Hasan, kondisi perekonomian yang belum stabil seperti pertumbuhan ekonomi sekitar 3-3,5 persen sehingga masyarakat masih perlu melakukan pemulihan untuk bangkit.

"Ketiga, perkembangan situasi global seperti konflik antara Rusia dan Ukraina yang berpengaruh terhadap kondisi ekonomi global dan Indonesia," ujarnya.

Alasan keempat kata dia, pelaksanaan Pemilu memerlukan biaya yang sangat besar padahal lebih baik digunakan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.

Kelima menurut dia, keberlangsungan program-program pembangunan yang selama dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

“Namun dibalik itu, berbagai survei menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah khususnya Presiden Jokowi sangat tinggi, lebih dari 70 persen," jelasnya.

Lebih lanjut, Zulkifli Hasan mengaku bakal membangun komunikasi dengan semua partai politik, kalangan organisasi kemasyarakatan, dan berbagai kelompok untuk membicarakan langkah berikutnya terkait wacana penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2